Minggu, 17 Juli 2016

Presentasi Klinis dan Diagnosis

Presentasi Klinis dan Diagnosis
Spektrum penyakit berfluktuasi dari negara tanpa gejala perdarahan intrakranial. Intercontinental Childhood ITP Studi (ICIS) kelompok menemukan usia rata-rata presentasi ITP dalam kelompok anak-anak menjadi 5,7 anak laki-laki years.7 lebih muda dari 10 tahun memiliki insiden yang lebih tinggi dari ITP.  Pemeriksaan fisik sebagian besar positif untuk manifestasi kulit sebagai petechiae dan memar. Seperempat dari anak-anak sekarang dengan epistaksis, meskipun hematuria kurang frequent.11 temuan atipikal lain mungkin termasuk limfadenopati dan hepatosplenomegaly.11,12 Manifestasi klinis dari thrombocytopenic purpura kekebalan dalam rangka peningkatan keparahan.

Diagnosis ITP dikonfirmasi oleh temuan dari trombositopenia pada noda darah. Lebih dari 50% dari kasus ITP akut hadir dengan jumlah trombosit kurang dari 20 × 109 / L. ITP kronis didefinisikan sebagai jumlah trombosit kurang dari 150 × 109 / L selama lebih dari 6 bulan setelah diagnosis.5 Kehadiran eosinofilia ringan, bersama dengan beberapa megathrombocytes, merupakan temuan umum.

Peripheral Smear
Pemeriksaan sumsum tulang tidak rutin dilakukan pada anak-anak kecuali atipikal temuan klinis atau laboratorium yang hadir. dokter anak umum sering mendapatkan tes sumsum untuk ditafsirkan oleh ahli patologi untuk mengecualikan kemungkinan leukemia akut, yang bisa masuk remisi sementara dengan pengobatan steroid, dengan hasil bencana. Tes untuk menghitung Retic, tingkat sedimentasi eritrosit, antibodi antinuklear, golongan darah, Coombs, dan virus Epstein-Barr mungkin diperlukan dalam kasus-kasus yang dipilih tergantung pada gejala yang terkait. Tutup dan lanjutan pemantauan status klinis dan status hematologi adalah langkah yang paling penting dalam mengelola ITP.


0 komentar:

Posting Komentar